image

Saya nulis ini ketika sedang di salah satu gerai fast food berlogo “M” di Surabaya tengah, saat menjelang meeting sama temen-temen.

Rupa-rupanya banyak pemandangan indah di sini. Pemandangan indah yang saya maksud bukan berupa pepohonan, gedung, dan segala macam city view yang ditawarkan di sini.

Tapi pemandangan lain. Yang berupa “celana gemes”, tank top warna cerah, you can see *mungkin cocok disebut “you can see—all”, karena tipiiiis banget. warna putih lagi.* Wow!

*jujur, nulis paragraf di atas, jantung saya sampai berdebar kencang.*

Hahay, yang saya maksud itu lawan jenis, lho. Ngapain saya ngeliatin sesama jenis. Dan terus terang, buanyak banget pemandangan seperti itu di fast food di sana.

*sepanjang perjalanan saya nge-blog, baru kali ini saya nulis tentang sumtin hot like thisss… sekali-sekali, lah. hehehe…*

Yah, saya sedang tidak ingin mengkritik mode yang sedang berkembang saat ini. Namun satu hal yang sedang berkecamuk di pikiran saya saat itu adalah:

– Hmm, semua pemandangan itu memang enak dipandang, nikmat dipegang, mungkin juga hebat di ranjang, tapi tidak untuk dimiliki.

– Hhhh.. saya berdoa semoga ibu untuk anak-anak saya bukan seperti itu. Saya berdoaaaa banget. Jujur hamba suka pemandangan seperti itu, ya Allah. Tapi hamba memohon perlindunganMu dari godaan hot pants, tank top, v-neck dan backlace yang terkutuk.

– Dan saya berdoa, sekalipun mereka menikah, entah sama siapa saja asal dengan orang lain di luar keluarga saya, anak-keturunan mereka menjadi lebih baik lagi dari mereka.

– Saya pun bukan orang baik, bukan orang yang alim banget, disodorin hal semacam itu juga pasti tertarik, namun bukan berarti saya harus terjerumus dan akhirnya menikah sama mereka. Ya Allah, Engkau tahu doaku, dan Engkau tahu yang terbaik untukku.

– Ya Allah, saya sedang belajar ngaca, mohon jangan ditampakkan hal-hal yang semacam itu di hadapan saya. Jika Engkau ingin mengujiku, maka perkuatlah aku. Dan kuatkan aku dengan jodoh yang juga semakin memperkuat imanku.

… .

Mau nggak mau, saya memang harus segera menikah. Amiin!

Hohoho..