Search

Katakata Sukasuka

cerita, cita, dan cinta.

Tag

selingkuh

Selingkuh: Selingan Keluarga Utuh

Saya bener-bener kaget ketika seorang teman nyeletuk soal singkatan kata “selingkuh”, yakni “selingan keluarga utuh”. Sekedar selingan, tapi keluarga tetep utuh–kalo nggak ketahuan, wkwk.. Kalau ketahuan? Ya nggak utuh lagi kali, ya. Continue reading “Selingkuh: Selingan Keluarga Utuh”

Cemburu Itu Berbahaya

“Tiada yang paling cemburu di antara hambanya, kecuali Allah.”

Tulisan ini adalah respon terhadap kasus carok di alun-alun Bangkalan, beberapa waktu lalu. Banyak komentar yang berkembang terkait kasus ini. Apalagi jika penyebabnya adalah perselingkuhan. Ada yang pro dengan pihak suami (yang kemungkinan besar adalah pelaku carok) dan ada yang kontra.

Sore itu seperti biasa, saya dan Lukman ngopi di warung Bu Karni selepas aktivitas di rumah sakit. Membaca berita carok dari tabnya, dia kritik habis-habisan kejadian tersebut. “Bodoh,” katanya, “kalau memang terbukti selingkuh, ya ceraikan aja isterinya. Gampang, to. Lalu cari yang lain. Emangnya perempuan cuman dia aja.”

Woo, saya tidak setuju. “Gak segampang itu, Ndan,” saya menimpali, “kalo soal perselingkuhan, bukan hanya hati yang terlibat. Tapi harga diri,” saya nyruput kopi sambil bersungut-sungut.

Continue reading “Cemburu Itu Berbahaya”

Pintu Selingkuh

Copas dari grup whatsapp psikiatri. Thanks to psikiater muda, dr. Yenny.

Ada tulisan yang menarik untuk dibaca, yang direspon positif banyak orang. Kemungkinan karena banyak yang mengambil pelajaran dari ini..

1. Untuk para istri: hati-hati menjaga hati, saat membaca SMS dan BBM yang membuat hatimu “tersenyum” padahal bukan dari suamimu/anakmu/ayahmu.

2. Untuk para suami: hati-hati menjaga hati, saat membaca SMS dan BBM yang membuat hatimu “tersenyum” padahal bukan dari istri/anakkmu/ibumu.

Continue reading “Pintu Selingkuh”

Ilusi Itu Bernama Cinta

If go with you is a mistake, i’d rather go wrong to be with you.” – anonim.

Suatu ketika seorang klien, sebut saja Mba EM, mengeluh sikap suaminya yang makin lama semakin sering pulang terlambat karena lebih memilih sibuk di luar. Entah apa yang dilakukan suaminya di luar sana. Alasannya sih karena bertemu pembeli. Namun Mba EM mencurigai suaminya berselingkuh.

“Apa yang membuat Mba EM berpikir demikian?”

Continue reading “Ilusi Itu Bernama Cinta”

Blog at WordPress.com.

Up ↑