Search

Katakata Sukasuka

cerita, cita, dan cinta.

Tag

isteri

Selingkuh: Selingan Keluarga Utuh

Saya bener-bener kaget ketika seorang teman nyeletuk soal singkatan kata “selingkuh”, yakni “selingan keluarga utuh”. Sekedar selingan, tapi keluarga tetep utuh–kalo nggak ketahuan, wkwk.. Kalau ketahuan? Ya nggak utuh lagi kali, ya. Continue reading “Selingkuh: Selingan Keluarga Utuh”

Cinta Empat Puluh Persen

“Ya Allah, cintakanlah aku kepada dia yang mencintaiMu.”
~ teman saya.

… .

Saat saya cerita ingin segera melamar pacar saya waktu itu, teman saya bilang, “Fid, orang pacaran itu ibarat drama. Banyak aktingnya. Banyak palsunya. Kalau mau jalani kehidupan yang sebenarnya, menikahlah.” Continue reading “Cinta Empat Puluh Persen”

Hijrah Cinta, Agar Tidak Mudah Sakit Hati

“Mungkin kau perlu merasakan sakit, agar mengerti seberapa besar kau mencintai.” ~ saya

Satu-satunya kesamaan antara saya dan Lukman adalah kami tak gampang percaya lagi setelah satu kali dikhianati. Setelahnya, kami menjadi over-waspada. Atau kalau tidak, kami menjadi less-hope; tidak banyak berharap ketika menitipkan sesuatu padanya.

Karena bagi kami, tetap memberikan kepercayaan kepadanya sama saja dengan memberikan satu kali peluru untuk dia menembak kami, atau menyengaja memberikan punggung untuk ditikam dari belakang sekali lagi.

Termasuk soal cinta.

Continue reading “Hijrah Cinta, Agar Tidak Mudah Sakit Hati”

Pintu Selingkuh

Copas dari grup whatsapp psikiatri. Thanks to psikiater muda, dr. Yenny.

Ada tulisan yang menarik untuk dibaca, yang direspon positif banyak orang. Kemungkinan karena banyak yang mengambil pelajaran dari ini..

1. Untuk para istri: hati-hati menjaga hati, saat membaca SMS dan BBM yang membuat hatimu “tersenyum” padahal bukan dari suamimu/anakmu/ayahmu.

2. Untuk para suami: hati-hati menjaga hati, saat membaca SMS dan BBM yang membuat hatimu “tersenyum” padahal bukan dari istri/anakkmu/ibumu.

Continue reading “Pintu Selingkuh”

Ilusi Itu Bernama Cinta

If go with you is a mistake, i’d rather go wrong to be with you.” – anonim.

Suatu ketika seorang klien, sebut saja Mba EM, mengeluh sikap suaminya yang makin lama semakin sering pulang terlambat karena lebih memilih sibuk di luar. Entah apa yang dilakukan suaminya di luar sana. Alasannya sih karena bertemu pembeli. Namun Mba EM mencurigai suaminya berselingkuh.

“Apa yang membuat Mba EM berpikir demikian?”

Continue reading “Ilusi Itu Bernama Cinta”

Gara-gara Email Masuk Desa

Ini postingan ringan, saya ambil dari milis angkatan. Gila!

Jaman sekarang e-mail sudah masuk kepelosok desa,
begini ceritanya :

Suatu hari,Tukijo, tukang kayu dari daerah pegunungan Wonosobo dapet kerjaan bikin meubel di salah satu hotel di Yogjakarta. Tugiyem (istrinya) mengantarkan suaminya berangkat duluan ke Terminal Bus, dengan janji akan menyusul kemudian.
Sesampainya di Yogya Tukijo lantas segera kirim e-mail kepada istrinya.

Disuatu tempat lain masih di Wonosobo, Rugiyem seorang istri yang sedang berduka baru saja mengantarkan jenazah suaminya, Paijo, kepemakaman.

Selesai dari pemakaman dia langsung pulang ke rumah, lantas dia buru-buru buka email, untuk cek berita berita dari sanak keluarga. Begitu dia buka email, dia menjerit lalu pingsan……

Continue reading “Gara-gara Email Masuk Desa”

Blog at WordPress.com.

Up ↑