mengejar mimpi

“Pernah Tau Rasanya Kebelet Pipis? Kamu Liat Toilet di Sana, Ngga Tau Gimana Caranya Kamu Harus Pipis.”

____
Quote by: Hafid Algristian, dr.
Trainer SMILE Leadership Centre
… .

Tentu saja kamu pernah mrasakan kebelet pipis itu spt apa, kan? Kamu lihat toilet di sana, ngga peduli gimana caranya kamu harus segera pipis. Ketika temenmu manggil, "Hoi, mangan dhisik!," kamu cuma menoleh dan menyahut, "Iyo, sik, kebelet pipis iki..," sambil terus berlari ke toilet.

Percuma, disuguhi makanan seenak apapun, atau hiburan karaoke seperti apapun, bahkan gaji sebesar apapun, ngga akan ngefek. Kamu tetep bergeming. Karena apa yang mereka tawarkan bukan mimpimu.

Karena kamu cuma pengen pipis. Karena kamu cuma pengen lari menuju toilet, dan melepaskan semuanya di sana. Ngga peduli gimana caranya, ngga ngurus orang ngomong apa, kamu berani keluar dari zona nyamanmu, yang penting puaass setelah pipis.

Seperti itulah Mengejar Mimpi.

Lalu, apa mimpimu?

Menulis buku? Kejar! Tak henti promosikan tulisanmu. Lakukan blogwalking. Bikin link gratis untuk mengunduh tulisanmu. Banggalah menulis meski tak berbayar. Rajin-rajinlah mengirim tulisanmu kemanapun!

Mengisi training? Kejar! Senantiasa upgrade skillmu. Perluas wawasanmu. Perbaiki penampilanmu. Beri training gratis kemana-mana. Yang penting namamu melekat di hati mereka dan kamu punya link.

Mendirikan tim bola independen untuk masuk ke LPI? Kejar! Ngga ngurus kamu bisa maen bola apa engga! Kumpulkan orang-orang jago bola di kampungmu. Minta Pak RT danai seragam. Daftarkan ke LPI! Setidaknya kamu punya lahan sponsorship di kaos untuk sumber danamu.

Menjadi politikus? Kejar! Kenapa engga? Jadilah politikus yang berbeda dibanding yang lain. Jika yang lain berhati busuk, jadilah orang yang berhati baik. Banyaklah memberi, sedikit menerima. Tanpa pamrih! Berprestasilah, maka rakyat memilihmu meski kamu tak lakukan kampanye.

Mengejar penghasilan dolar? Silakan!  Cari sarananya, lengkapi alat-alatnya, pelajari metodenya. Terus dan teruslah re-check dan re-action! Targetkan berapa yang bisa kamu infaqkan darinya.

Tetapkan Tujuanmu,
Tulislah Mimpimu,
Perkaya Dirimu dengan Ilmu,
Lengkapi langkahmu dengan Sarana,
Maka,kejarlah Mimpimu ibarat sedang
kebelet pipis ..!!

… .

source gambar ada di sini